Perluas Akses Layanan Jasa Keuangan, Fintech Fineoz Gandeng Pefindo Biro Kredit.

Perluas Akses Layanan Jasa Keuangan, Fintech Fineoz Gandeng Pefindo Biro Kredit.

Fintech Fineoz melakukan penandatanganan kerjasama dengan Pefindo Biro Kredit, dalam mengembangkan informasi perkreditan berupa alternative score melalui pemanfaatan data alternative.

Penandatanganan ini dilakukan oleh Co-Founder dan CEO Fineoz, Anis Radianis dan Yohanes A. Abimanyu, Direktur Utama Pefindo Biro Kredit di Gedung AD Premier, Jakarta.

“Kerjasama ini adalah salah satu misi untuk membantu masyarakat Indonesia yang belum memiliki kemampuan untuk melakukan kredit. Hal ini diharapkan akan menghasilkan output positive yang akan membantu perekonomian di Indonesia,” ujar Yohanes A. Abimanyu, di Jakarta, Kamis (5/12/2019)

Ia mengungkapkan, kerjasama ini merupakan wujud komitmen kedua perusahaan dalam mendukung program inklusi keuangan dengan melakukan perluasan akses layanan jasa keuangan bagi masyarakat Indonesia yang selama ini belum bisa dilayani oleh lembaga jasa keuangan karena keterbatasan data (unbankable dan underserved society).

Sementara itu, Anis Radianis menjelaskan, Fineoz berharap, dengan terlaksananya kerjasama ini, dapat memperluas market atau target pasar.

“Dengan menggunakan teknologi yang sekarang dapat menjadi pelopor dan menghilangan pembatas (barrier) karena keterbatasan data yang nantinya akan membantu perekonomian di Indonesia,” ungkapnya.

Ia menyebut, pemanfaatan alternative score akan melengkapi traditional score yang sudah ada dan digunakan oleh lembaga keuangan dalam melakukan analisa kelayakan kredit.

“Diharapkan dapat memperluas akses pembiayaan bagi masyarakat dan juga sektor usaha informal seperti UKM agar dapat menggerakkan ekonomi nasional,” tandasnya.



Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Perluas Akses Layanan Jasa Keuangan, Fintech Fineoz Gandeng Pefindo Biro Kredit, https://wartakota.tribunnews.com/2019/12/05/perluas-akses-layanan-jasa-keuangan-fintech-fineoz-gandeng-pefindo-biro-kredit.
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran

Back to Top
Bitnami