Fineoz Dukung Acara Indonesia AI Summit 2019

Fineoz Dukung Acara Indonesia AI Summit 2019

Fineoz sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Artificial Intelligence-based Financial Credit Risk Solutions. Turut serta dalam konferensi terbesar Artificial Intelligence di Indonesia, Indonesia AI Summit 2019. Konferensi ini merupakan acara pertama dan terbesar yang mengusung tema “Artificial Intelligence in the Indonesia Digital Economy” dan “The Ultimate Artificial Intelligent Summit in Indonesia” dilaksanakan pada tanggal 21-22 Agustus 2019 di Hilton Hotel Nusa Dua, Bali. Anis Radianis selaku CEO Fineoz dan Penggagas AI Summit serta Aliyas selaku Deputi CEO Fineoz turut hadir sebagai pembicara pada acara ini. Selain itu, Fineoz juga membuka booth untuk para tamu dan peserta yang hadir agar bisa mendapatkan informasi lebih dalam mengenai Fineoz.

Sebagai pengagas Indonesia AI Summit, Anis Radianis mengatakan “Dengan adanya teknologi Artificial Intelligence, Indonesia dapat melompati proses pertumbuhan dari ekonomi digital 4.0 dengan langsung ke fase ekonomi digital 5.0, dengan mengusung tema Artificial Intelligence di Era Digitalisasi”. Acara ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan dan penciptaan ekosistem Artificial Intelligent di Indonesia. Memperkenalkan inovasi terbaru dari produk Artificial Intelligent, serta menemukan strategi dan solusi yang tepat untuk dapat mengubah produktivitas bisnis saat ini.

Fineoz hadir untuk mengisi sesi dari perusahaan Artificial Intelligence, dengan mengangkat topik “Explainable Artificial Intelligence for credit scoring in financial services” Anis Radianis akan mengisi sesi tersebut pada hari pertama. Selain itu juga mengisi sesi panel Bersama Investree yang mengangkat topik Artificial Intelligence for managing credit risk in Indonesia pada hari kedua.

Dalam menujukkan eksistensinya Fineoz melakukan demo produk AiCheck yang merupakan salah satu produk unggulan Fineoz. Para peserta dan tamu dapat langsung mencoba sistem face recognition untuk mengetahui score trustworthiness mereka. Parameter AiCheck dilihat dari sosial media masing-masing peserta yang akan di-scoring.

Peserta Indonesia AI Summit Sedang mencoba AICheck

Pada acara ini dibentuk juga Indonesia Artificial Intelligence Association (IAIA) yang saat ini sudah beranggotakan 22 co-founders dari berbagai bidang. Dengan dibentuknya asosiasi ini diharapkan dapat memberikan kontribusi secara signifikan terhadap pengembangan Artificial Intelligent di Indonesia serta menjadikan Indonesia sebagai pemimpin dalam pengembangan Artificial Intelligence di Asia Tenggara.

Anggota IAIA
Indonesia Artificial Intelligence Association

Fineoz sebagai salah satu perusahaan Artificial Intelligence yang memiliki visi yang sama juga turut bergabung untuk sama-sama membangun dan mengembangkan teknologi Artificial Intelligence di Indonesia. Agar Indonesia dapat melompati proses pertumbuhan ekonomi digital ke fase 5.0.

Back to Top
Bitnami